Langsung ke konten utama

Unggulan

Cari Guru Les Privat Terdekat Di Medan

Hello readers, how are you? Selamat datang di artikel kami tentang mencari guru privat di Indonesia. Kami harap Kamu dalam keadaan baik-baik saja. Jika Kamu sedang mencari guru privat terdekat di medan untuk meningkatkan pemahaman bahasa Indonesia Kamu, Kamu berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai cara untuk menemukan guru privat terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Jadi, silakan terus membaca. Selamat membaca! Jenis-Jenis Guru Privat Yang Tersedia Guru privat adalah sumber daya yang berharga bagi siswa yang ingin meningkatkan pemahaman mereka dalam berbagai mata pelajaran. Ada beberapa jenis guru privat yang tersedia yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi siswa. Pertama, ada guru privat yang spesialis dalam mata pelajaran tertentu, seperti matematika, fisika, atau bahasa Inggris. Mereka memiliki pengetahuan yang mendalam dan pengalaman dalam subjek ini, sehingga mereka dapat memberikan bimbingan yang efektif kepada siswa. K

5 Cara Menyapa Dengan Bahasa Mandarin Versi Kuailezhongwen

Kita ketahui kalau kala buat mengawali suatu obrolan, dibutuhkan kalimat/ kata pembuka buat menyapa seorang. Buat kata sapa yang sangat universal dikenal oleh orang banyak merupakan‘ Ni Hao’. Namun tidak hanya itu, sesungguhnya terdapat banyak metode menyapa yang lain yang wajib kita tahu. Berikut ini merupakan 5 Metode buat Menyapa dalam Bahasa Mandarin yang telah dirangkum oleh regu Kuailezhongwen mandarin centre.



1.早 ZǍO


Buat menyapa di pagi hari, kita dapat mengucapkan早上好!( zǎoshang hǎo!). Namun kata tersebut tidak sangat casual, sehingga kerapkali cuma diucapkan buat menyapa Guru/ Atasan( Boss). Bila kita ingin mengucapkan selamat pagi buat sahabat/ anggota keluarga, hingga kita lumayan mengucapkan早.


2.你好 NÍ HǍO


你好吗?( Ní hǎo ma?) ataupun你好!( Ní hǎo!) dikabarkan oleh penduduk Cina selaku kata sapa yang umumnya diucapkan buat ke orang asing. Sebab penduduk Cina mengenali kalau kata itu yang dipelajari oleh orang asing di novel. Bila kita membalas kata sapa tersebut dengan你好, pastinya mereka hendak paham. Namun kita tidak terdengar semacam orang lokal yang silih menyapa.


3.怎么样? ZĚNME YÀNG?


Salah satu alternatif yang dapat digunakan merupakan你最近好吗?( Nǐ zuìjìn hǎo ma?) ataupun你最近怎么样?( Nǐ zuìjìn zěnme yàng?) Yang maksudnya kita menayakan tentang“ Gimana berita kalian belum lama ini” yang sesungguhnya sekalian memiliki makna“ Halo!”. Kalimat ini sesuai digunakan buat sahabat maupun buat ke orang yang baru saja kita kenali serta terdengar lebih casual serta lokal.


4.你吃饭了吗?NǏ CHĪFÀNLE MA?


Buat kalimat sapa yang satu ini, lumayan membuat banyak orang bimbang. Sebab banyak yang tidak hendak menyangka buat ditanyakan semacam ini, namun sesungguhnya kalimat ini kerap digunakan selaku sapaan.你吃饭了没有?( Nǐ chīfànle méiyǒu?) ataupun你吃了没?( Nǐ chīle méi?) yang makna harafiahnya merupakan menanyakan“ Kalian telah makan belum?” lebih terdengar casual dibanding dengan你最近怎么样( Nǐ zuìjìn zěnme yàng?).


Kalimat ini bisa jadi dapat kita dengar diucapkan oleh anggota keluarga, guru yang mengajar di kelas, ataupun sahabat dekat. Arti kalimat ini semacam menanyakan


“ Gimana berita kalian belum lama ini”. Just for fun, coba sekali- sekali buat menanggapi还没吃饭( Hái méi chīfàn) yang maksudnya“ Aku masih belum makan”, serta amati apa respon mereka.


5.好久不见! HǍOJIǓ BÙJIÀN!


“ Lama tidak bertemu” merupakan kalimat yang kerap diucapkan di banyak bahasa yang lain. Kalimat ini digunakan buat menyapa orang yang telah lama tidak kita jumpai. Bila mau memperpanjang kalimat ini, kita dapat memakai:好久不见!你去哪儿?( Hǎojiǔ bùjiàn! Nǐ qù nǎ’ er?) yang maksudnya:“ Lama tidak bertemu! Kemana saja kalian?”


Nah nyatanya metode menyapa dalam Bahasa Mandarin sangatlah variatif ya! Mudah- mudahan artikelnya berguna. Apabila terdapat metode menyapa bonus dari kalian, silakan tulis di kolom pendapat di dasar ini ya. Happy Learning! Xie Xie!


Cuma 4 bulan dapat baca, tulis, bicara dalam bahasa Mandarin. Gimana triknya? Mari bergabung bersama kami saat ini di Kuailezhongwen mandarin centre medan

Baca Juga : Pengenalan Huruf Mandarin Dengan Seksama

Komentar

Postingan Populer